Cara Menggunakan Keyboard ABC pada Smartphone Android

gambar pakai keyboard ABC di android

Cara mengganti keyboard smartphone Android yang awalnya QWERTY menjadi keyboard ABC itulah kiranya bahasan artikel kali ini. Dalam sebuah smartphone, keyboard adalah salah satu aplikasi yang paling dibutuhkan.

Keyboard dapat membantu kamu untuk menulis teks pada smartphone. Umumnya smartphone jaman sekarang menggunakan keyboard QWERTY sebagai keyboard default karena dianggap sebagai paling efektif dan moderen layaknya keyboard pada PC.

Keyboard QWERTY memang punya kelebihan keefektifan untuk digunakan mengetik, dengan keyboard QWERTY kamu bisa mengetik dengan cepat dan mudah, apalagi karena sudah banyak yang mahir dalam penggunaan keyboard ini.

Akan tetapi tidak semua orang bisa mengetik menggunakan keyboard QWERTY pada Android. Salah satu alasan yang sering dilontarkan adalah tidak terbiasa dan karena lebih terbiasa menggunakan keyboard ABC yang umumnya digunakan pada handphone lama.

Adalah solusi mengganti keyboard QWERTY menjadi ABC pada smartphone android?

Tentu saja ada, semua masalah di dunia ini pasti ada solusinya, sama halnya dengan cara mengganti keyboard android yang biasannya QWERTY menjadi ABC seperti pada keyboard handphone jaman dulu.

Cara menggunakan keyboard ABC pada smartphone ini gampang banget, kamu tidak perlu melakukan hal-hal yang bikin repot contoh seperti melakukan rooting supaya akses root terbuka, atau menjual smartphone lama lalu mengganti dengan smartphone baru.

Berikut ini saya akan menyajikan cara menggunakan keyboard ABC pada smartphone Android yang sudah saya praktekkan pada smartphone Android milik om saya yang tidak terbiasa menggunakan keyboard QWERTY.

Tutorial

  1. Pertama-tama silahkan buka play store lalu cari dan install aplikasi old keyboard.
  2. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasi old keyboard.
  3. gambar keyboard ABC pada Android

  4. Kemudian kamu akan disajikan tampilan seperti screenshot ini, silahkan tap set lalu pilih old keyboard sebagai keyboard utama.
  5. gambar keyboard qwerty ganti abc pada Android

  6. Jangan lupa harap nonaktifkan aplikasi keyboard yang sebelumnya di gunakan.
  7. gambar keyboard qwerty ganti abc pada Android

  8. Selain mengatur old keyboard sebagai aplikasi keyboard utama, kamu juga bisa mengatur beberapa hal lainya seperti warna, ukuran font dan lainnya.
  9. gambar aplikasi keyboard ABC android

  10. Silahkan coba gunakan untuk mengetik, dan bisa kamu lihat keyboard QWERTY sudah berganti menjadi keyboard ABC.
  11. Selesai

Penutup

Mudah sekali memang menggunakan keyboard ABC pada smartphone Android ini, dengan keyboard ABC dijamin kamu tidak akan mengalami typo karena tidak terbiasa menggunakan keyboard QWERTY. Terimakasih sudah membaca, baca juga artikel lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menggunakan Keyboard ABC pada Smartphone Android"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Dilarang Spam ya