Cara Menampilkan Persentase Baterai pada Smartphone Android

gambar persentase baterai hp android Vivo, xiaomi, Samsung, Oppo terbaru

Gimana sih cara menampilkan persentase baterai pada smartphone Android? Nah seperti itulah kiranya rasa kepo yang ada di dalam pikiranmu hingga akhirnya membaca artikel yang satu ini.

Ngomong-ngomong soal smartphone android. Orang seantero jagat raya ini sudah kenal, bahkan juga sudah memiliki dan menggunakan smartphone android untuk berkomunikasi dan mengakses internet.

Mungkin hampir semua orang sudah bisa menggunakan smartphone android dengan benar. Namun tak seluruhnya, ada juga yang tidak tau tentang cara menggunakan fitur-fitur rahasia yang ada pada android.

Salah satunya adalah cara menampilkan persentase baterai. Fitur yang satu ini punya manfaat yang bisa membantu kita untuk mengetahui sisa baterai yang ada pada smartphone kita.

Sebenarnya ada icon baterai yang kadang menyusut kadang tinggi yang bisa kita jadikan patokan mengenai sisa daya baterai yang ada. Tapi terlalu jadul, dan kurang mendetail informasinya.

Fitur persentase baterai ini ada pada semua merk smartphone mulai dari Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo hingga smartphone lokal yang saya gunakan yaitu Polytron. Tapi perlu dicatat, hanya ada pada smartphone yang menggunakan OS Android lolipop keatas.

Cara mengaktifkan fitur persentase daya baterai pada HP Android ini gampang banget untuk dilakukan. Dijamin! Tanpa root dan tanpa aplikasi khusus yang buat RAM sesak dan baterai makin boros.

Cara Menampilkan Fitur Persentase Baterai pada Smartphone Android

Untuk mengaktifkan fitur persentase daya baterai kamu hanya perlu satu menit saja. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa menyimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Pertama-tama kamu harus menyiapkan smartphone android (lolipop keatas) dengan baterai yang cukup.

2. Silahkan buka menu pada smartphone kamu.

gambar cara tampilkan persentase baterai hp lolipop, nougat, oreo, marshmallow

3. Silahkan tap menu peraturan lalu pilih baterai.

gambar gambar tampilan persentase baterai hp android

4. Langkah terakhir, centang pada bagian Presentase Pengisian.

5. Selesai

Penutup

Gampang sekali bukan cara menampilkan persentase baterai pada HP Android. Cara ini bisa dipraktekkan pada berbagai merk smartphone android mulai dari Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi dan lainnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Menampilkan Persentase Baterai pada Smartphone Android"

Berkomentarlah dengan bijak, Dilarang Spam ya