Kenapa Pilih Domain web.id? Ini Alasannya

gambar domain web id murah untuk blog

Ngomong-ngomong tentang domain, rasanya sudah tidak asing lagi bagi para blogger. Fungsi domain adalah sebagai pemberi identitas pada blog, selain itu hadirnya domain juga bisa membuat para pembaca mudah mengingat dan mengunjungi blog kita

Buat para blogger yang mengunakan platform blogging gratisan seperti blogger dan wordpress, pihak penyedia layanan sudah memberikan subdomain gratis yang bisa digunakan, blogspot.com dan juga wordpress.com.

Meskipun sudah disediakan secara gratis, tak sedikit juga yang lebih memilih untuk menggantikannya dengan domain tld. Alasannya supaya terlihat lebih profesional dan jauh dari kesan gratisan.

Saya pun juga mengunakan domain tld pada beberapa blog yang saya kelola. Salah satunya adalah blog personal yang berisi tentang cuap-cuap pribadi ini. Berbeda dengan blog yang saya kelola lainnya yang menggunakan domain .com, saya memutuskan untuk menggunakan domain web.id pada blog ini.

web.id adalah domain Indonesia yang dikelola oleh PANDI, selain web.id, ada juga .id, or.id, my.id dan sch.id. Supaya berkesan Indonesia banget, saya memilih untuk menggunakannya salah satu dari domain Indonesia tersebut.

Sebenarnya ada 3 pilihan domain yang sangat cocok untuk blog personal diantaranya .id, my.id dan web.id. Namun karena harga domain .id terlampau mahal, saya hanya punya pilihan domain antara my.id dan web.id.

Sempat bingung memilih antara web.id dan my.id yang sangat cocok untuk blog personal. Akhirnya dengan keteguhan dan yakin se yakin-yakinnya saya memutuskan untuk menggunakan domain web.id, apa saja alasannya? Simak kelanjutannya berikut ini.

1. Harganya Murah

Tak bisa dipungkiri, domain web.id memang harganya murah banget, dijamin kamu nggak perlu gadaikan BPKB untuk membeli nya karena harganya murah dijamin terjangkau untuk berbagai kalangan.

Harga domain web.id hanya 59 ribuan saja, sering juga ada promo yang membuat harga domain web.id makin murah. Bahkan domain blog ini saya dapatkan hanya dengan merogoh kocek Rp 11 ribu saja lho.

2. Domain Terpercaya

Setiap mendaftarkan domain web.id, kamu nggak cuma modal dana saja. Perlu ada identitas diri (bisa berupa KTM dan SIM) supaya domain web.id bisa digunakan, karena itu domain web.id jarang banget digunakan untuk web penipuan, judi dan web lainnya.

3. Indonesia Banget

Berhubung saya orang Indonesia yang cinta negara ini, saya memutuskan untuk menggunakan domain yang Indonesia banget salah satunya adalah domain web.id. Udah murah, Indonesia banget lagi.

4. Mudah Diingat

Seperti yang diketahui, domain web.id adalah salah satu domain Indonesia yang paling banyak digunakan. Karena sudah tersohor, domain web.id gampang diingat dan ejaannya pun tidak sulit.

Alasan ini juga yang membuat saya lebih memilih domain web.id ketimbang my.id. sebenarnya domain my.id ejaannya gampang, domainnya pun keren, sayangnya tidak lebih tersohor di bandingkan web.id.

5. Bersahabat dengan Search Engine

Alasan terakhir kenapa kok pilih domain web.id ini juga nggak kalah penting untuk blogger. Domain web.id dikenal sebagai salah satu domain yang sangat bersahabat dengan mesin pencari, tak heran rasanya jika banyak juga blog dengan domain web.id yang nangkring di laman satu Google.

Penutup

Itulah alasan kenapa kok saya memilih untuk menggunakan domain web.id. Dibalik harganya yang murah, domain web.id juga memiliki kelebihan yang membuat kita tidak rugi untuk membelinya. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa Pilih Domain web.id? Ini Alasannya"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Dilarang Spam ya