5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Blogger

foto aplikasi android paling mantap untuk ngeblog di blogger dan wordpress

Akhir-akhir ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menuangkan bakat di dunia Internet, salah satunya adalah ngeblog. Ngeblog bisa dijadikan alternatif untuk netizen yang suka merangkai kata dan tulis-menulis lalu dipublikasikan ke internet.

Untuk membuat blog tentu saja tidak sulit, dengan modal 0 rupiah saja kamu bisa membuat blog yang bisa dijadikan tempat untuk menuangkan kreativitas tulis-menulis di dunia Maya dengan memanfaatkan beberapa platform blogging gratis seperti blogger dan wordpress

Apalagi sekarang kita hidup pada jaman yang makin hari makin canggih, jika dulu kamu harus pergi ke warnet untuk membuat blog, kini kamu bisa membuat blog sekaligus mengelolanya hanya dengan bermodalkan smartphone.

Meskipun awalnya diremehkan karena tidak punya sederet fitur dan spesifikasi kelas atas layaknya PC. Di era yang serba mobile ini, smartphone punya banyak aplikasi yang bisa membuat kita ngeblog menggunakan smartphone serasa ngeblog menggunakan PC.

Benarkah itu?

Tentu benar, saya sudah cukup kenyang pengalaman ngeblog hanya menggunakan smartphone android sebagai senjata. Contohnya seperti di blog ini dan satugeber.com, blog tersebut saya kelola hanya menggunakan smartphone android, tidak menggunakan PC sekalipun.

Akan tetapi ngeblog menggunakan smartphone android tidak hanya mengandalkan aplikasi Android bawaan smartphone, ada juga beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang bisa membuat kamu menulis, memposting, mengedit dan meng-upload template hingga mengatur hal-hal lainnya.

Tak hanya satu atau dua pilihan saja, ada banyak sekali aplikasi android yang bisa memudahkan kita untuk ngeblog, supaya tidak sia-sia, perlu rasanya kecermatan ketika memilih aplikasi android untuk blogging.

Lagi bingung memilih aplikasi Android terbaik untuk ngeblog?

Kabar baik, karena pada postingan perdana blog ini saya akan merekomendasikan beberapa lokasi android yang bisa memudahkan kita untuk ngeblog baik menggunakan platform blogger maupun wordpress, silahkan disimak kelanjutannya.

1. Chrome

Berhubung blogging dilakukan di dunia Maya atau internet, perlu rasanya untuk menggunakan browser. Saat ini ada banyak sekali browser android yang bisa digunakan secara gratis, maka dari itu penting rasanya untuk memilih aplikasi browser terbaik supaya ngeblog makin asyik.

Selama bertahun-tahun ngeblog menggunakan smartphone Android, saya rasa chrome adalah browser paling mantap untuk ngeblog. Aplikasi ini cukup handal untuk digunakan posting sekaligus menambahkan gambar, tak hanya itu chrome juga mantap banget untuk digunakan meng-upload template dan melakukan submit di webmaster.

2. X-plore

Tak hanya butuh browser, ngeblog menggunakan smartphone android juga membutuhkan aplikasi file manager. Dalam ngeblog aplikasi file manager penting sekali kehadirannya karena bisa sangat membantu untuk urusan template.

Sebelum memasang template pada blog, tentu kita harus melakukan editing template terlebih dahulu. Karena itu file manager dibutuhkan untuk mengekstrak template serta edit secara offline. Saya sarankan untuk menggunakan file manager x-plore besutan lonely cat games karena punya banyak fitur dan ukurannya yang kecil.

3. Notepad

Dengar kata notepad, saya yakin sebagian besar pembaca artikel ini pasti sudah kenal 'apa itu notepad'. Memang sejak jaman dahulu kala, aplikasi legendaris ini memang mantap banget untuk tulis menulis.

Tak hanya hadir pada PC saja, kini notepad juga hadir diaplikasi android. Aplikasi gratis ini handal sekali untuk merancang artikel, apalagi bobot aplikasi ini ringan banget, dijamin tidak akan bikin lag dan memakan kapasitas penyimpanan yang banyak.

4. Google Keyboard

Menulis di dunia Maya memang termasuk urusan ketik-mengetik, maka dari itu penting rasanya untuk memilih aplikasi keyboard terbaik supaya ngetik artikel blog makin asyik dan lancar jaya.

Saya sarankan kamu untuk menggunakan keyboard besutan Google. Alasannya adalah aplikasi keyboard ini memiliki fitur auto correct kata yang akurat banget, jadi dijamin kamu nggak akan mengalami kesusahan ketika mengetik. Kalaupun ada yang salah, pasti google keyboard membetulkannya secara otomatis.

5. Picsay

Supaya postingan menjadi menarik, perlu rasanya untuk memasang gambar di tiap postingan. Supaya semakin mantap, harus di edit terlebih dahulu, baik itu menambahkan efek atau sekedar mengkompres ukuran gambar supaya bisa diakses dengan ringan oleh pembaca.

Saya sarankan untuk menggunakan picsay, aplikasi edit gambar yang satu ini sudah teruji fitur-fiturnya. Lengkap banget, mantapnya lagi aplikasi ini ringan dan punya beberapa tool yang mudah dimengerti alias tidak bisa bikin ribet.

Penutup

Yap itu saja beberapa aplikasi android yang bisa membantu kamu ngeblog makin asyik layaknya menggunakan PC. Terimakasih sudah membaca postingan perdana blog ini, silahkan untuk di bookmark karena masih ada banyak lagi postingan tentang blogging lainnya yang akan dibahas di artikel ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Aplikasi Android Wajib Install Untuk Blogger"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, Dilarang Spam ya